Kamis, 19 Maret 2015

Resep Banana Cake

Cake adalah sejenis kue camilan yang rasanya sangat disukai semua orang dari berbagai kalangan karena teksturnya yang lembut dengan rasa yang lezat. Cake dapat dihidangkan dalam jamuan makan resmi sebagai hidangan penutup maupun sekedar menemani waktu santai Anda bersama keluarga. Agar sajian cake Anda lebih bergizi, berikut kami berikan resep cake spesial dengan tambahan buah pisang yang kaya vitamin dan mineral untuk camilan sehat dan bergizi keluarga Anda di rumah.



Bahan-bahan;
2 buah pisang raja, haluskan 1 buah pisang raja potong kecil-kecil
150 gr tepung terigu Bungasari Bola Salju 150 gr margarin yang sudah dilelehkan
5 sdm susu bubuk skim rasa vanilla 150 gr gula halus
6 butir telur ayam 1 sdm emulsifier
1 sdt baking powder

Cara membuat resep cake pisang:
1. Siapkan bahan-bahan dasar yang akan digunakan untuk membentuk adonan cake. Campurkan tepung terigu protein sedang Bungasari Bola Salju, susu bubuk skim vanilla dan baking powder yang sebelumnya sudah diayak dalam sebuah wadah baskom besar kemudian aduk rata menggunakan sendok kayu atau spatula kemudian sisihkan.

2. Di wadah baskom terpisah, kocok putih telur dan gula pasir menggunakan mixer dengan kecepatan sedang sampai berwarna putih, lalu tambahkan emulsifier. Kocok terus hingga adonan mengembang, lalu matikan mixer.

3. Tambahkan dengan pisang raja yang sudah dihaluskan sebelumnya, lalu aduk perlahan dengan spatula sampai semua bahan tercampur merata.

4. Tambahkan sedikit demi sedikit campuran tepung terigu dan baking powder sambil terus di aduk perlahan. Tambahkan lagi dengan margarin cair, lalu lanjut aduk adonan agar rata dan mengembang.

5. Siapkan loyang dan oleskan permukaannya dengan mentega. Kemudian tuang adonan yang sudah jadi di atas loyang tersebut.

6. Panggang dengan suhu kurang lebih 180 derajat celsius selama 15 menit atau sampai cake setengah matang, kemudian taburi bagian atasnya dengan potongan pisang raja.

7. Lanjutkan pemanggangan dengan suhu 180 derajat celsius selama 20 menit atau hingga cake matang.

8. Angkat dan sajikan.
Demikian resep banana cake camilan sehat yang dapat Anda sajikan untuk keluarga di rumah. Selamat mencoba!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar